TELUK BELENGKONG – Materi wawasan kebangsaan sangat diperlukan bagi siswa/siswi SMA swasta Ashabul Mukminin guna membekali diri menuju ke jenjang yang lebih tinggi dan untuk meraih cita-cita di masa depannya.

 

Kali ini Babinsa Pratu Noah Feri Kurniawan anggota Koramil 06/KTM, Kodim 0314/Inhil memberikan materi wawasan kebangsaan (wasbang) kepada para siswi SMA swasta Ashabul Mukminin di Desa Sumber Sari kecamatan Teluk Belengkong. Kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (15/10/2024).

 

 

Kedatangan Pratu Noah Feri Kurniawan ke SMA swasta Ashabul Mukminin disambut oleh Bapak Ibu Guru. Kemudian dilanjut dengan memberikan materi wasbang seputar sejarah kemerdekaan, menguatkan pengaplikasian Pancasila sebagai pemersatu bangsa, lagu-lagu wajib nasional dan arahan untuk membentuk mental semangat generasi muda sebagai penerus bangsa.

 

“Saya ingatkan kembali perihal pengamalan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari bagi para siswi, juga saya berikan motivasi supaya lebih giat dalam mengikuti kegiatan belajar di sekolah demi masa depan mereka,” ungkapnya.

 

Dia mengingatkan kepada anak-anak supaya diusia mereka lebih meningkatkan semangat dan gairah belajar untuk mendukung proses belajar mereka di sekolah. Begitupun menjadi hal yang mendasar dan sasaran pemberian materi wasbang, Babinsa Pratu Noah Feri Kurniawan berupaya menumbuhkan jiwa nasionalis dan cinta tanah air kepada para siswi.

 

“Menyanyikan lagu wajib nasional untuk menggugah rasa cinta tanah air mereka, kemudian kita sampaikan bahwasanya generasi muda seperti mereka harus lebih maju dan berprestasi di bidangnya karena merekalah harapan bangsa di masa depan,” tandasnya.

 

Dikesempatan kali itu, Pratu Noah Feri Kurniawan juga mengharapkan kepada siswa-siswi yang sudah bisa memilih (mencoblos-red) agar menjaga pilkada serentak 2024 secara damai.

 

“Hindari berita hoax yang mampu memecah belah persatuan, pilihlah pemimpin secara hati nurani kalian, yang bisa membangun Riau dan kabupaten Indragiri Hilir semakin cemerlang, dan hebat,” pungkasnya.

Previous articleMasa Kampanye, Polsek Tembilahan Hulu Gencarkan Himbauan Pilkada Damai
Next articleJam Komandan, Danramil 10/Plg Tekankan Netralitas TNI Serta Hindari Judi Online dan Narkoba