KUNDURNEWS.CO.ID – Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), PT Timah berperan aktif memfasilitasi promosi produk UMKM, baik melalui penyelenggaraan pameran maupun penyediaan gerai penjualan.

Hal itu dilakukan karena UMKM menjadi salah satu tulang punggung ekonomi nasional, untuk itu PT Timah terus berkomitmen mendukung pertumbuhan UMKM melalui berbagai program. Salah satunya promosi produk UMKM melalui berbagai pameran.

Dari berbagai pameran yang digelar di tingkat lokal hingga nasional, PT Timah memberikan kesempatan bagi UMKM binaan maupun mitra usaha, untuk memamerkan produknya mulai dari kerajinan tangan, kuliner khas, hingga produk olahan kreatif lainnya.

Departement Head Corporate Communication PT Timah, Anggi Siahaan mengatakan, pada tahun 2024, PT Timah telah mengikutsertkan UMKM mitra binaanya, untuk mengikuti puluhan pameran dengan melibatkan ratusan produk UMKM.

Beberapa pameran yang diikuti diantaranya, Karya Nyata Festival Colours of Culture Festival di Kota Tua Jakarta, dan Senggigi Sunset Jazz 2024, PADi UMKM Hybrid Expo & Conference 2024. Kriyanusa dan lainnya.

“PT Timah melalui program PUMK terus mendukung pengembangan UMKM baik dari sisi permodalan, pemasaran, pembinaan hingga promosi. Memfasilitasi UMKM dalam pameran diharapkan dapat membantu mereka mempromosikan produk,” ujar Anggi Siahaan.

Melalui pameran yang diikuti Anggi Siahaan berharap, agar para pelaku UMKM dapat memperluas jangkauan pasar, membangun jejaring, dan mendapatkan masukan langsung dari konsumen terkait produk mereka.

“Selain pameran, PT Timah juga menyediakan ruang khusus berupa gerai penjualan produk UMKM seperti di Rumah BUMN. Kehadiran gerai ini diharapkan menjadi wadah berkelanjutan bagi UMKM untuk memasarkan produk,” pungkasnya.(*)

Previous articleTingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat dan Dukung Program ODF Pemerintah, PT Timah Bangun Sanitasi untuk Masyarakat
Next articlePT Timah Tanam Ratusan Ribu Mangrove Dukung Target Net Zero Emission, Wujudkan Aksi Nyata