Pelepasan Pawai Pembangunan dan Budaya HUT RI Ke-79 di Stadion Abdul Manaf
Pelepasan Pawai Pembangunan dan Budaya HUT RI Ke-79 di Stadion Abdul Manaf

Tanjungbatu – Meriah, ratusan pelajar mulai dari tingkat Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Lanjutan Atas, Ormas, Paguyuban dan umum ikut memeriahkan pawai pembangunan dan budaya dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-79 di Kecamatan Kundur, Senin (26/08/2024).

Pawai dimulai dan dilepas oleh Sekretaris Kecamtan Kundur, Anton Fery, di Stadion Abdul Manap Kecamatan Kundur yang dimulai dari peserta pertama pasukan Pengibar Bendera, kemudian dilanjutkann dengan peserta lainnya dan berakhir hingga finsih di lapangan Balai Pemuda Tanjungbatu.

Perkumpulan JKK dalam pawai Pembangunan, HUT RI Ke-79
Perkumpulan JKK dalam pawai Pembangunan, HUT RI Ke-79

Perkumpulan Jurnalis Kepulauan Kundur (JKK) tak ketingggalan ikut dalam pawai tersebut, dengan mengusung tema ‘Kebebasan Berpendapat Wujudkan Negara Kuat Dan Berdaulat’. Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat.

Koordinator pawai dari JKK, Imam Soekarno, mengatakan. Keikutsertaan Pers dalam hal ini organisasi Pers di Kundur dalam ikut memeriahkan pawai atau kegiatan lainnya dalam HUT RI sudah menjadi ageda rutin tahunan tiap tahun diadakan.

“Jadi kita tidak hanya bertugas sebagai pemberita, kita juga perlu menanamkan semangat perjuangan para pejuang dengan mengimplementasikan semangat dalam pembangunan,” ujar Imam.

Sementara Ketua panitia HUT RI Ke 79 Kundur seksi pawai pembangunan Edy. SPd, Sd menyambut baik antusias para pelajar, paguyuban, IKSS Kundur, barongsai, organisasi yang ada di Kundur, bahkan dari profesi seperti JKK juga ikut bagian, ujar Edy

Edy mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta pawai pembangunan Tahun 2024, begitu juga seluruh panitia, Camat Kundur, Polsek Kundur, Danramil, Kacabjari, DLLAJ, Pol PP, Ormas, dan seluruh yang terlibat dalam pawai pembangunan di Kundur, ujar Edy

Sedangkan untuk pengumuman para pemenang mulai dari tingkat SD/MI, SMP, SLTA dan umum sambung Edy akan kita umumkan pada Tanggal 30 Agustus malam.

Sebelumnya, pawai pembangunan dan budaya juga digelar untuk tingkat PAUD, TK dan SD.(*)

Previous articleSMAN 2 Kundur Raih Juara 1 Film Pendek Lomba Jurnalistik se-Kepri
Next articleKelompok Tani Sei Temiang Marina Apresiasi BP Batam yang Sukses Memfasilitasi Pihak Perusahaan Membayar Kompensasi