PELANGIRAN  — Serka Sugianto Babinsa Koramil 10/Pelangiran, kodim 0314/Inhil, melaksanakan kegiatan patroli antisipasi terhadap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah binaan, di desa Intan Mulya Jaya, kecamatan Pelangiran, kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (28/9/2024) pagi.

 

Dengan titik Koordinat -0°11’31,512″N 103°21″7,692″E di wilayah binaan Babinsa Koramil 10 /Pelangiran Serka Sugianto bersama-sama dengan masyarakat setempat melakukan pantauan di lapangan menyasar perkebunan yang dianggap paling rawan terjadinya Karhutla.

 

Ia menambahkan, bahwa kegiatan patroli Karhutla tersebut dilaksanakan secara rutin, sehingga dapat mencegah terjadinya kebakaran, baik hutan maupun lahan-lahan pertanian.

 

Selain itu dengan patroli turun langsung, Serka Sugianto mengatakan sebagai Babinsa sepatunya mengetahui kondisi langsung wilayah binaannya, apakah ada titik hotspot ataupun tidak ada.

 

“Dari hasil turun langsung pada hari ini, kita tidak ada menemukan titik api, dan asap hasilnya nihil, ya mudah-mudahan lah di daerah teritorial Koramil 10/Pelangiran tidak ada ditemukan titik hotspot,” ungkapnya.

 

Disamping itu Serka Sugianto juga memberikan pemahaman kepada masyarakat, tentang larangan membakar lahan pertanian maupun perkebunan.

 

“Ya itu yang saya berikan pemahaman kepada masyarakat, tentang larangan membakar, karena pemerintah sudah memberikan himbauan secara keras untuk tidak membuka lahan-lahan pertanian maupun perkebunan dengan cara membakar,” pungkasnya.

Previous articleJelang Pilkada, Anggota Koramil 06/ktm Himbau Warga Hindari Hoaks dan Jaga Persatuan
Next articleHadir Deklarasi Pilkada Damai Tahun 2024 dan Kirab Budaya, Paslon Nomor 4 Gunakan Baju Adat Banjar dan Melayu