TANAH MERAH – Babinsa Koramil 02 /Tanah Merah (TM) melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama Babinkamtibmas serta warga di desa Tanah Merah, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, pada kamis (19/9/2024).

 

Koordinasi selalu dilaksanakan bersama guna mewujudkan kesepakatan kegiatan yang berhubungan untuk kepentingan masyarakat dalam kegiatan Komsos tersebut Babinsa berkunjung ke tempat warga.

 

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat

 

Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, ujar Serka P Siregar.

 

Ia juga menyampaikan agar seluruh masyarakat di desa Tanah Merah khususnya agar menyambut pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah dalam Pemilukada Serentak Tahun 2024 dengan damai.

 

Dan yang terpenting yang terpilih nanti adalah putra terbaik Inhil. Selain itu agar masyarakat tidak mudah di adu domba yang mengakibatkan konflik karena apabila terjadi konflik atau perang suku hanya akan menimbulkan korban di pihak masyarakat.

 

Salah satu tujuan komunikasi sosial dalam rangka cipta kondisi Pemilukada damai adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat,” pungkasnya.

Previous articleCegah Karhutla, Babinsa Praka Raja Oloan Sihotang Laksanakan Patroli di Wilayah Binaan 
Next articleBabinsa Koramil 02/TM Kopda M Adrian Hadiri Undangan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1446/H di Mesjid Nurul Huda