Lomba Jurnalistik se-Kepri
Lomba Jurnalistik se-Kepri

Batam – Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Varanssa, pelajar kelas XII SMA Negeri 2 Kundur yang berhasil menyabet juara 1 Cabang Film Pendek pada Lomba Jurnalistik Kepri 2024 yang ditaja oleh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia (PWMOI) Provinsi Kepulauan Riau, yang digelar pada Sabtu 24 Agustus 2024 di SMA Negeri 1 Batam.

Lomba tersebut dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-79, DPW-PWMOI Kepri dengan berbagai jenis lomba, seperti penulisan artikel, penulisan berita, pembuatan film pendek dan pembacaan teks proklamasi, yang diikuti perwakilan SMA/MA/SMK se Kepulauan Riau yang dipusatkan di SMA Negeri 1 Batam.

Diketahui, seluruh peserta yang mendaftarkan diri berasal dari SMA/MA/SMK se Kota Batam, dan hanya SMAN 2 Kundur yang berasal dari Kabupaten Karimun, bahkan satu-satunya dari kabupaten/kota lain diluar Kota Batam.

Varanssa dan Nuriyansyah, Pelajar SMA Negeri 2 Kundur, Pemenang Lomba HUT RI ke-79, DPW-PWMOI Kepri di Batam
Varanssa dan Nuriyansyah, Pelajar SMA Negeri 2 Kundur, Pemenang Lomba HUT RI ke-79, DPW-PWMOI Kepri di Batam

Kepala SMAN 2 Kundur Memme Nini, M.Pd ketika dihubungi menyatakan rasa haru dan bangga atas prestasi anak didiknya tersebut.

“Saya dihubungi oleh Pembina dan anak-anak mengabari kami memperoleh Juara 1 Film Pendek, dan Juara Harapan 3 Artikel. Tentu saja sangat terharu, mengingat persiapan kami hanya 1 hari menjelang berangkat. Jauh-jauh dari pulau menuju ke Batam untuk meraih asa, Alhamdulillah berbuah manis, tentunya ini hasil perjuangan anak-anak dan bimbingan dari pembina.” Ujar Memme Nini, Ahad, (25/08/24).

Terpisah, guru pembina SMAN 2 Kundur Harja Saputra menyatakan film yang dikirimkan mengangkat mengenai keberagaman budaya yang ada di sekolah. “Sesuai dengan tema dari panitia yaitu merajut kebangsaan dan keberagaman, kami berusaha untuk menampilkan apa saja kultur keberagaman yang bisa ditonjolkan di sekolah kami, sebagai salah satu perwujudan semangat kebangsaan. Walaupun cuma 1 hari, Alhamdulillah bisa meraih juara 1 di film, tentunya ini kami jadikan motivasi untuk lebih baik ke depan.” tambahnya.

Selain juara 1 Cabang Lomba Film Pendek, SMAN 2 Kundur juga meraih juara harapan 3 pada kategori Penulisan Artikel yang diikuti oleh Nuriyansyah siswa kelas XI. Sedangkan peraih juara dua kategori filem pendek dimenangkan oleh SMAN 17 Batam, dan Juara 3 dimenangkan MAN Batam.(*)

Previous articleRakor Dalam Rangka Operasi Mantap Praja (OMP) Seligi 2024, Dalam Pengamanan Pilkada Serentak
Next articlePuluhan Peserta Memeriahkan Pawai Pembangunan dan Budaya di Kecamatan Kundur