Inhil – Bhabinkamtibmas Desa Sialang Panjang, Bripka Sonny Pratama, menggelar kegiatan sosialisasi dan himbauan Pilkada Riau damai di Dusun Benua Langkar, Desa Sialang Panjang, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir. Pada Minggu, 13 Oktober 2024, pukul 08.30 WIB, pagi.

Kegiatan ini dilaksanakan atas perintah Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP Ricki Marzuki, SH, dalam rangka menjaga kondusivitas dan mencegah potensi gangguan kamtibmas menjelang Pilkada tahun 2024.

Bripka Sonny menyambangi kelompok ibu-ibu warga Desa Sialang Panjang dengan pendekatan yang santai namun tetap memberikan pesan-pesan penting terkait Pilkada damai. Dalam kesempatan tersebut, ia mengingatkan pentingnya menjaga keamanan dan kedamaian selama proses Pemilukada.

“Kami mengajak masyarakat, khususnya ibu-ibu, untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita hoax atau isu SARA yang dapat merusak keharmonisan kita. Mari kita bersama-sama menjaga ketenangan dan mendukung pelaksanaan Pilkada yang jujur, adil, dan damai,” ungkap Bripka Sonny Pratama.

Lebih lanjut, dikatakan Bripka Sonny, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan rasa simpati masyarakat terhadap Polri dalam menjaga keamanan serta meningkatkan kepercayaan publik terhadap upaya penegakan hukum yang dilakukan oleh Polsek Tembilahan Hulu. Selain itu, Bripka Sonny juga mengimbau agar masyarakat menjauhi politik uang dan politik identitas yang dapat memecah belah persatuan.

“Keamanan adalah tanggung jawab kita bersama. Dengan menjaga kondusivitas selama Pilkada, kita turut serta dalam mewujudkan masa depan yang lebih baik bagi daerah kita,” tambahnya.

Melalui kehadiran personel Polri di tengah masyarakat, diharapkan dapat memberikan rasa aman serta memperkuat komitmen untuk mensukseskan Pilkada 2024 tanpa gangguan kamtibmas./Rls.

Previous articleLakukan Cooling System, Bripka Nurfajri Ngopi dengan Masyarakat Sosialisasikan Pilkada Damai
Next articleOperasi Mantap Praja: Polsek Tembilahan Hulu Sosialisasikan Pilkada Damai