TEMBILAHAN, – Kehadiran sosok Herman menjadi secercah harapan baru bagi masyarakat di Kabupaten Inhil. Figur yang dikenal memiliki etos kerja yang tinggi ini di anggap mampu mengatasi persoalan di kabupaten paling ujung provinsi tersebut.

 

Kepada awak media Herman mengatakan mengatasi persoalan di Inhil memang tidak mudah, dengan tofografi wilayah yang begitu luas membutuhkan kerja ekstra agar dapat mengatasi persoalan hingga ke masyarakat paling bawah.

 

“Kita memiliki wilayah cukup luas, tantangannya tentu semakin besar, perlu sinergi semua pihak untuk membangun inhil ini menjadi lebih baik kedepanya,” ucap Herman Jumat, 20/09/2024.

 

Disamping itu kata Herman persoalan di Inhil ini multi dimensi, mulai dari persoalan infrastruktur, kesehatan, pendidikan, perkebunan rakyat hingga nasib para petani dan nelayan menjadi harapan warga inhil yang belum tuntas.

 

“Kita sebenarnya tidak perlu Muluk-muluk janji Sana-sini sementara realisasi tidak sesuai dengan apa yang masyarakat harapkan. Masyarakat sekarang sudah pintar menilai, hari ini mereka butuh kerja nyata dari seorang pemimpin,” lanjutnya.

 

Gambaran itu dijelaskan Herman ketika dirinya masih menjabat sebagai Bupati Inhil bebeapa waktu lalu.

 

“Masyarakat itu banyak yang berharap perubahan, saya sebagai penjabat bupati saat itu rasanya malu jika tak dapat berbuat banyak untuk mereka,” tambahnya.

 

Herman menyebut pengabdian dirinya di dasarkan atas dorongan masyarakat yang inginkan perubahan, sehingga ia berusaha berbuat maksimal agar masyarakat tidak terus kecewa.

 

“Sebagai putra asli daerah saya hanya ingin menjadi petugas masyarakat penyambung keinginan mereka, karena saya sangat yakin masyarkat inhil ini sangat berharap kepada pemimpin yang Benar-benar mau berkerja untuk masyarakatnya,” pungkas Herman.

Previous articleKompak Tokoh Reteh Ingin Perubahan, Berbondong-bondong Gabung di Tim Inhil HEBAT