INHIL – Jalan utama yang menghubungkan antar dua kecamatan yakni Keritang dan Reteh sudah sejak lama dikeluhkan masyarakat karena kondisinya yang sangat memprihatinkan.

Desa Seberang sanglar, Sanglar, Pulau Kecil sampai ke Pulau kijang merupakan beberapa daerah yang kondisi jalannya sangat rusak berat ditambah lagi kondisi jembatan yang banyak mengalami kerusakan menambah sulit medan perjalanan menuju pulau kijang.

Namun dengan kegigihan Pj Bupati H Herman pada masa kemimpinannya, sering turun langsung ke jalan tersebut untuk di perbaiki. Malahan sudah menganggarkan abpd untuk kepentingan masyarakat.

Ketua Umum Tim pemenang H Herman dan Yuliantini dengan slogan INHIL HEBAT, H Ikbal Sayuti mengatakan kebutuhan masyarakat terutama jalan penghubung antara kecamatan Reteh – Keritang, sudah dianggarkan melalui APBD Murni 2025 pada masa pemimpin Pj Bupati H Herman.

BACA :  Patroli Malam, Polsek Tembilahan Hulu Kampanyekan Pilkada Damai

“Kalau tidak salah 10.M, memang tidak cukup kalau segitu tapi dengan komitmen pak Cabup H Herman insyaallah 2028 jalan utama penghubung antara Reteh – Keritang bisa diselesaikan,” ungkap H Ikbal Sayuti kepada awak media, Jum’at (13/9/2024).

Untuk saat ini dikatakan putra kelahiran Pulau Kijang tersebut, jalan tersebut masih, pekerjaan peningkatan jalan saat ini sedang dilakukan di beberapa jalan penghubung di wilayah Kecamatan Reteh dan Keritang, antara lain, jalan Pulau Kecil menuju Pulau Kijang, Pebenaan serta pebenaan menuju Sanglar begitu juga di Sungai Gergaji.

BACA :  Tak Kenal Lelah Kapolsek Bersama Personel Polsek Enok Sambangi Tokoh Agama Stelah Laksanakan Sholat Dzuhur

Alhamdulillah Jalan masih kerja, sedang perbaiki. alat – alat berat ini dikerahkan untuk melakukan penimbunan Jalan untuk meratakan badan jalan yang berlubang.

“Material sudah banyak di tepi jalan untuk di timbun, ya berarti proses jalan, tidak mangkrak lah, saya berharap kepada masyarakat khususnya Inhil Selatan mampu jeli memilih pemimpin. Yang bergerak cepat, bukan hanya janji-janji manis saja,” kata politikus PPP tersebut yang duduk di kursi DPRD provinsi Riau.

BACA :  Sambangi Warga, Personil Polsek Enok Beri Pesan-pesan Damai Pemilu Serentak 2024 

Ikbal sendiri yang merupakan anggota DPRD provinsi Riau, akan mengawal apabila H Herman dan Yuliantini terpilih sebagai Bupati Inhil 2025-2030.

“Saya yang akan mengawal apabila H Herman dan Yuliantini melenceng, karena saya akan perjuangkan hak-hak masyarakat terutama jalan penghubung Reteh – Keritang kita selama ini yang terus menjadi problem,” tegasnya.

“Jadi Ikbal berharap kepada masyarakat kecamatan wilayah Inhil Selatan, mohon doa dan dukungannya kepada Pasangan Inhil Hebat’ sehingga menjadi keinginan kita bersama Memimpin kabupaten Indragiri Hilir kedepannya,” pungkasnya.

Previous articleDiskusi dengan Masyarakat, Bripka Sonny Pratama Sampaikan Pesan Kamtibmas
Next articleSekjen PJI-D Minta Pihak Kepolisian Menindak Tegas Website Cempakol Menyebar Informasi Diduga Hoax