Inhil – Polsek Tembilahan Hulu Polres Inhil, Polda Riau melaksanakan giat Cooling System dalam rangkaian Pilkada 2024. Ini merupakan upaya strategis untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif menjelang dan selama pelaksanaan pemilihan kepala daerah.

 

Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Ricki Marzuki, SH mengungkapkan, bahwa kali ini personilnya yang turun melakukan cooling system tersebut adalah BRIPKA Nurfajri Sadriades di pasar Desa Pulau Palas Kecamatan Tembilahan Hulu, Kamis (12/9/24).

 

AKP Ricki menyebut, bahwa dalam Operasi Mantap Praja Lancang Kuning Tahun 2024 ini, Polsek Tembilahan Hulu berperan aktif dengan memperkuat koordinasi dan komunikasi antara berbagai elemen masyarakat, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, dan organisasi kemasyarakatan.

 

“Dalam melaksanakan Giat Cooling System, kami mengambil langkah-langkah proaktif untuk mencegah terjadinya potensi konflik dan gangguan keamanan. Kegiatan ini meliputi dialog interaktif, sosialisasi tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban, serta penyebaran informasi yang menyejukkan mengenai proses pemilihan,” ungkapnya.

 

Dengan melibatkan masyarakat dalam diskusi, kata mantan Kanit Regident Satlantas Polres Siak itu, diharapkan tercipta kesadaran kolektif untuk menjaga suasana damai, sekaligus mengurangi kemungkinan terjadinya perpecahan akibat perbedaan pilihan.

 

“Maka dengan adanya giat Cooling System ini, kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga situasi yang aman dan nyaman. Dengan mempromosikan ideologi damai, diharapkan bahwa Pilkada 2024 dapat berjalan dengan baik, menciptakan pemimpin yang berkualitas, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap proses demokrasi yang berlangsung,” pungkasnya.

Previous articleBupati Asahan Hadiri Pengucapan Sumpah Janji Anggota DPRD Asahan Periode 2024 – 2029
Next articleDiskusi dengan Masyarakat, Bripka Sonny Pratama Sampaikan Pesan Kamtibmas