ASAHAN – Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin S. Sos, M. Si menghadiri launching buku dan penguatan implementasi moderasi beragama kepala dan guru Madrasah Se-Kabupaten Asahan yang di laksanakan di aula Ponpes Qur’an YPQ Kisaran Kamis, (01/082024). Launching buku ini juga dikemas dengan pemberian buku dan penghargaan sertifikat sebagai tokoh moderasi beragama se Sumatera kepada Wakil Bupati Asahan yang di serahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM.

Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin S.Sos,M.Si mengucapkan terimakasih dan selamat atas launching buku terbaru yaitu Implementasi Moderasi Beragama. Semoga isi yang terkandung didalamnya dapat memberikan pelajaran untuk yg membaca.

Dikatakannya “Moderasi Beragama” adalah prinsip yang mengajarkan kita dengan seimbang, bijaksana, dan penuh rasa toleransi terhadap keyakinan orang lain. Ini adalah nilai nilai yang sangat relevan dalam dunia yang semakin kompleks dan multikultural seperti saat ini.

Selanjutnya moderasi beragama tidak hanya tentang bagaimana kita mempraktikkan agama kita, tetapi juga tentang bagaimana kita berinteraksi dengan orang dari latar belakang agama yang berbeda. Sehingga prinsip ini yang mendorong kita untuk hidup berdampingan dengan damai, menghormati perbedaan dan mencari kesamaan.

Kemudian moderasi beragama begitu penting dalam kehidupan kita sehari-hari dikarenakan moderasi beragama membawa kedamaian, memupuk toleransi dan membantu kita menjadi pribadi yang lebih baik.

” dikatakannya di Kabupaten Asahan memiliki kerukunan dan keberagaman 14 etnis kesenian dan kebudayaan yang berbeda beda untuk itu Bhinneka Tunggal Ika adalah

Semboyan negara ini menggambarkan kondisi Indonesia khususnya Kabupaten Asahan yang mempunyai banyak keragaman suku, budaya, adat dan agama namun tetap menjadi satu bangsa yang utuh ” , tutup Wabup.

Terlihat dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Asahan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Kakan Kemenag Asahan, Guru besar UIN Medan, Kakan Kemenag Kota Tanjung Balai, Ketua FKUB, Mewakili Kapolres Asahan, Camat Kisaran Timur, Guru Madrasah Se-Kabupaten Asahan serta tamu undangan Lainnya.(Bg)

Previous articlePemerintah Kabupaten Asahan Masuk Nomine Terbaik Penyelenggara PTSP dan PPB
Next articleBupati Asahan Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional