TEMBILAHAN – Ratusan warga Jalan Sederhana Kelurahan Tembilahan Hulu berbondong-bondong hadiri kampanye dialogis Calon Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Haji Herman.

 

Warga yang hadir memadati lokasi kampanye tersebut yang dihadiri oleh Haji Herman Calon Bupati Inhil nomor urut 4. Tampak juga hadir para tokoh pemuda dan tokoh Masyarakat.

 

Kahadiran Haji Herman yang merupakan mantan Pj Bupati Inhil itu disambut riuh oleh warga setempat pada Senin, (7/10/2024), dengan yel-yel “Inhil Hebat menang-menang menang, coblos nomor urut 4”.

 

Seorang Tokoh Masyarakat Jalan Sederhana, Arisman menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Haji Herman telah hadir di tengah-tengah warga untuk menyampaikan visi misinya.

 

“Terimakasih kehadiran Haji Herman. Semoga kahadiran Haji Herman ini meyakinkan warga Jalan Sederhana untuk memilih Bapak,” kata Arisman saat kata sambutan.

 

Arisman mengagungkan, warga Jalan Sederhana siap memperjuangkan Haji Herman-Yuliantini agar terpilih menjadi Bupati Inhil periode 2024-2029 pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tanggal 27 November 2024 nanti.

 

“Saya mewakili warga Jalan Sederhana siap mendukung sepenuhnya untuk menghantar Haji Herman-Yuliantini menjadi Bupati Inhil,” ungkapnya.

 

Tokoh Masyarakat itu menjelaskan, sudah puluhan tahun dirinya tinggal di Jalan Sederhana, baru sekali merasakan pembangunan jalan aspal. Maka dari itu dia berharap kepada Haji Herman-Yuliantini memprioritaskan pembangunan jalan Sederhana.

 

“Seumur hidup saya baru sekali jalan Sederhana ini diaspal, maka dari itu kami meminta kepada Haji Herman-Yuliantini membangun jika terpilih menjadi Bupati,” sambungnya.

 

Dengan tegas Arisman mengungkapkan, Jalan sederhana ada 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS), kurang lebih 3000 Kepala Keluarga siap memilih Haji Herman-Yuliantini yang telah terbukti membangun saat menjadi Pj Bupati Inhil.

 

Ditempat yang sama, Tokoh Masyarakat, Miminsing, juga mengungkapkan hal yang sama. Kurang lebih 8 sampai 9 bulan Haji Herman menjadi Pj Bupati Inhil telah nampak kenerjanya dalam merealisasikan pembangunan.

 

“Bapak Haji Herman memang bekerja. Kami menyaksikan apa yang Bapak kerjakan selama menjabat Pj Bupati Inhil,” ungkapnya.

 

Lebih lanjut Miminsing yang merupakan warga berdarah Jawa itu mengungkapkan, sosok kepemimpinan seperti Haji Herman lah yang sangat diinginkan Masyarakat. Dengan cepat dan lincah merealisasikan pembangunan infrastruktur.

 

“Beliau merealisasikan pembangunan jalan, jembatan, serta memfungsikan parit 21 sebagai terminal pelabuhan Roro,” ungkapnya.

 

Menyikapi dukungan warga Jalan Sederhana, Haji Herman mengucapkan ribuan terimakasih telah mau mendukung dirinya sebagai Calon Bupati Inhil nomor urut 4. Beliau berharap dengan kekuatan dukungan tersebut menghantarkannya menjadi Bupati.

 

“Alhamdulillah. Terimakasih atas dukungan warga Jalan Sederhana Tembilahan,” ucapnya.

 

Haji Herman mengatakan, pencalonan dirinya sebagai Calon Bupati Inhil ini tentunya penuh pertimbangan. Atas dukungan para Tokoh Masyarakat, dan mengorbankan jabatannya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), dia bertekad maju di Pilkada 2024 ini.

 

“Ada 3 jabatan yang harus saya tinggalkan untuk maju sebagai Calon Bupati Inhil. Pertama saya mengundurkan diri sebagai Pj Bupati, sebagai Kepala Daerah ESDM Provinsi Riau, dan mengundurkan diri sebagai ASN,” tuturnya dihadapan warga.

 

Alasannya maju sebagai Calon Bupati Inhil juga dikarenakan terlalu banyak hal-hal yang belum tuntas dan selesai demi kepentingan Masyarakat banyak se Kabupaten Inhil. Baik minimnya pembangunan infrastruktur hingga upaya peningkatan perekonomian Masyarakat.

 

“Terlalu banyak hal-hal yang harus diselesaikan, untuk itu saya mengambil keputusan untuk maju di Pilkada ini,” sambungnya.

 

Terakhir Haji Herman mengatakan, seorang Bupati itu harusnya turun langsung ke lapangan melihat langsung keluhan dan menyerap aspirasi Masyarakat untuk mengetahui apa yang harus dikerjakan dan dibangun.

 

“Bupati itu 20 % di kantor, 80 % harus di lapangan. Bupati harus tau persoalan warga sampai ke pelosok desa. Mudah-mudahan dikabulkan oleh Allah SWT.” Tutupnya

Previous articleKetua Pemuda Kuala Keritang, Madong: Yang Mengaku-ngaku Siapa Sebenarnya ? Selama ini kemana Saja ?
Next articleAntisipasi Gangguan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Pekan Kamis Cooling System dengan Masyarakat dan Pemdes